Semoga

Judul yang saya pakai sebagai pembuka adalah lagu favorit saya dari group band favorit saya pula. Ini adalah langkah baru buat saya sebagai pecinta musik Indonesia. Langkah baru membagikan semangat mencintai musik Indonesia kepada pembaca.

Sudah lama ingin berbagi apa yang saya dengar, lihat, rasakan, ketahui tentang musik Indonesia kepada semua yang bersedia membaca dan mendengarnya. Tapi, selalu saja mencari alasan untuk menunda dan tak mewujudkannya menjadi sebuah realita. Support, provokasi, gebukan dari beberapa teman adalah cambuk untuk tak menjadi manusia yang hanya punya rencana besar tapi lebih baik dan bijak menjadikan rencana besar itu menjadi kenyataan kecil. Terima kasih kepada mereka yang tak perlu saya sebut namanya sekarang, tapi mungkin akan muncul dalam cerita-cerita yang suatu saat akan menjadi nyata.

Semangat berbagi adalah kata kunci. Ingin menjadikan musik Indonesia sebuah mahakarya yang pantas dihargai adalah motivasi lain. Lewat tutur cerita di sini, musik Indonesia yang saya dengarkan saat tambah usia serta para pelakunya adalah prasasti yang harus diapresiasi. Dan, prasasti itu akan terbaca oleh anak cucu kita. Mereka akan bangga ketika di masa sebelum mereka, terdapat ribuan atau bahkan jutaan karya anak bangsa yang tak layak diakui sebagai karya bangsa lain.

Semoga tutur cerita di sini bermanfaat
Semoga tutur cerita di halaman ini menjadi bukti
Semoga hal yang baik terjadi demi kejayaan musik Indonesia

(KLa Project, Kedua, 1990)
yogyakarta, 060912

Leave a Reply

