Trie Utami – “Penyanyi Cilik” Pujaan Hati

 

Camera
KODAK EASYSHARE C633 ZOOM DIGITAL CAMERA
Focal Length
6mm
Aperture
f/4.8
Exposure
1/562.1135469364812s
ISO
80
Camera
KODAK EASYSHARE C633 ZOOM DIGITAL CAMERA
Focal Length
6mm
Aperture
f/4.8
Exposure
1/562.1135469364812s
ISO
80

Kekaguman saya kepada Trie Utami tak lepas dari kekaguman saya terhadap Krakatau, group jazz yang mengajarkan saya mulai menyukai genre jazz. Sejak masih di Krakatau, lalu menyanyikan lagu-lagu secara solo atau ramai-ramai dalam proyek bersama, saya sudah tertarik kepada “penyanyi cilik” ini.

Saya mengingat dengan baik bagaimana penampilan dia bersama Krakatau di sport hall Kridosono tahun 1987 yang saya tonton. Kecintaan saya semakin bertambah ketika mendengarkan lantunan suaranya pada album-album Krakatau berikutnya dan lagu-lagu Keraguan (LCLR 1987), Ku Ingin Kau Ada (7 Bintang, Jalan Masih Panjang, 1989), Nurlela (Rumpies, 1989) dan lain-lain.

Selain menyanyi, Trie Utami juga mengarang lagu. Dan saya baru menyadari betapa hebatnya lagu ciptaan dia setelah saya mengetahui Di Ujung Rindu yang dinyanyikan Harvey Malaihollo adalah ciptaannya.

Tak terhitung berapa kali saya bertemu dengan dia karena pada awal-awal pertemuan saya selalu meminta berfoto tapi akhir-akhir ini tak lagi. Kami tak perlu lagi terlalu sering berfoto bersama karena hubungannya bukan lagi bagaikan artis & fans.

yogyakarta, Sumpah Pemuda 2012

Leave a Reply

