Vina Panduwinata – Idola Utama

Camera
KODAK EASYSHARE C633 ZOOM DIGITAL CAMERA
Focal Length
6mm
Aperture
f/4.8
Exposure
1/553.0973451327434s
ISO
80


Ketika saya ditanya siapa penyanyi/musisi favorit saya, saya selalu menyebut nama Vina Panduwinata sebagai penyanyi solo wanita favorit saya. Saya mengikuti perjalanan karirnya sejak album Citra Biru (1980). Jika diibaratkan kue lapis, Vina Panduwinata adalah pujaan saya tingkat pertama alias lapisan teratas. Jika ditanya alasannya, salah satunya adalah masalah waktu. Dia hadir ketika saya tumbuh dan mendengarkan musik-musik Indonesia.

Pada saat album Cium Pipiku (1987) saya beli, tiada hari tanpa memutar lagu-lagu yang ada di album itu sampai saya hafal semua lagunya . Dan itu menjadikan saya selalu membeli album-album berikutnya. Kekaguman ini bertambah ketika melihat kehidupan pribadinya yang jauh dari cerita miring dan cerita-cerita lain bahwa Vina adalah figur yang baik.

Saya masih menyimpan satu keinginan terhadap Vina Panduwinata, yaitu suatu saat saya bisa ngobrol santai sambil menikmati secangkir minuman hangat dan beberapa snack agar saya bisa kemudian berulang-ulang melagukan:

Ternyata aku makin cinta
Cinta sama kamu
Hanya kamu seorang kasih
Ku tak mau yang lain
Hanya sama kamu
Kamu yang terakhir
Yang kucinta

dan, menuangkan percakapan itu dalam tulisan di A Cup Of Tea di laman ini.

yogyakarta, Sumpah Pemuda 2012

Leave a Reply

