Wall Of Testimony – What is it?

Selain meminta tanda tangan artis – yang saya sebut ritual – yang karyanya saya koleksi, aktivitas lain ketika bertemu mereka adalah meminta komentar atas apa yang saya lakukan (mengoleksi album musik Indonesia). Saya menyebutnya “mengisi buku tamu”. Sejauh ini, sudah ada 5 buku.

Awalnya, saya hanya menggunakan kertas HVS yang saya klip. Tapi, seiring dengan bertambah banyaknya tulisan yang saya minta, saya membeli sketch book berukuran A4 yang berisi 50 lembar. Sketch book pertama berisi 30 lembar. Saat ini sudah memasuki buku kelima.

Tak semua artis saya minta mengisi “buku tamu” ini. Tergantung situasi dan kondisi. Kadang saya yang lupa. Kadang, waktu yang tak bersahabat. Tapi, sebisa mungkin saya memintanya. Saya berharap, ada kesan atau tulisan yang inspiratif atau bisa memberi motivasi lebih pada saya terhadap apa yang saya lakukan.

Semoga, tulisan-tulisan mereka yang saya unggah di sini bisa memberikan gambaran bagaimana sebuah apresiasi sebenarnya bisa memberikan semangat baik bagi musisi maupun mereka yang menghargai karya musik Indonesia

yogyakarta, 28 Oktober 2012

Leave a Reply

