Terbaik – Sita Nursanti

Terbaik - Sita Nursanti

Banyak cara bisa diungkapkan untuk menggambarkan sebuah perasaan. Perasaan kecewa, sakit hati atau putus asa. Penyebab adanya perasaan yang terjadi karena sebuah hubungan (cinta) bisa menjadi ide kreatif untuk dituangkan menjadi karya seni, baik itu puisi, novel atau juga lagu.

Itulah yang dilakukan oleh Numata untuk menggambarkan sebuah perasaan kecewa, sakit hati dan putus asa ketika seseorang diputuskan hubungan cintanya oleh pasangannya. Terciptalah lagu berjudul ‘Terbaik’ yang dinyanyikan oleh Sita Nursanti yang dulu personil trio RSD (Rida Sita Dewi). Lagu ini merupakan sebuah single yang bisa dibeli di laman penjualan file musik digital, iTunes.

Lagu ini bercerita bagaimana seseorang secara tiba-tiba memutuskan hubungan cinta dengan pasangannya sehingga pasangannya menjadi bingung karena tak tau dimana kesalahannya. Dengan alasan bahwa putus adalah hal terbaik, sang pasangan yang diputus mempertanyakan terbaik untuk siapa?

Cerita seperti di atas memang kadang (atau bahkan lazim?) terjadi dalam hubungan asmara. Dan, Numata mengemas peristiwa ini menjadi lagu mellow yang ketika didengarkan dengan seksama bisa menimbulkan kepedihan. Suara sopran Sita yang kini berprofesi sebagai penyiar radio di Jakarta dan penggiat teater menceritakan rintihan hati pihak yang diputus dengan baik. Penghayatannya atas lagu ini sangat pas.

Lagu ini didukung oleh Andi Rianto sebagai music arranger dengan Andre Dinuth sebagai pengisi gitar. Irvan Nat dipercaya sebagai vocal director dan vocal arranger.

Bagi yang merindukan suara Sita, lagu ini layak dimiliki dengan cara membeli di laman  https://itunes.apple.com/id/album/terbaik-single/id911972873. Atau, mau memberi kado untuk mantan kekasih yang memutuskan hubungan asmara dengan cerita sama persis seperti lagu ini?

 

Tj Singo

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s