Delapan, Conspiracy Of The Universe Untuk Kerispatih

8 on itunes 2 crop res

Kerispatih, sebuah group band Indonesia yang punya karya-karya lagu manis ternyata punya daya magis. Setelah merilis album Melekat Di Jiwa pada tahun 2012, tahun ini mereka merilis album ke delapan yang diberi tajuk Delapan. Album ini berisi dua lagu baru dan tiga belas aransemen baru lagu yang pernah ada di album-album sebelumnya. Lagu-lagu yang ada di album ini dimainkan dan direkam secara live.

Proses rekaman album ini dilakukan sejak pertengahan tahun lalu dan dirilis pada tanggal yang sudah direncanakan, disesuaikan dengan judul album, tanggal 8 bulan 8 pukul 8.08. Album ke delapan Kerispatih ini dirilis sebagai tanda duabelas tahun eksistensi mereka di blantika musik Indonesia.

Selain akan dirilis dalam bentuk cakram padat, album ini juga bisa dibeli secara digital di iTunes. Pembelian di iTunes dilakukan dengan cara pemesanan (pre order) beberapa saat yang lalu sementara cakram padat baru akan tersedia sejak tanggal 12, sesuai usia band ini.

Yang menarik, meskipun selama tiga tahun terakhir band ini kalah oleh popularitas musik yang menjadi trend, ternyata penjualan secara pemesanan membuktikan masih banyak orang yang menunggu karya mereka. Karya mereka terbukti “tak lekang oleh waktu”.

Satu hari sebelum hari-H album ini dirilis, pemesanan secara online menunjukkan pergerakan positif. Pergerakan positif ini adalah tanda kerinduan terhadap karya Kerispatih. Mereka masih punya daya magis bagi penggemarnya. Dari pantauan yang tercatat, album ini sempat menjadi album terlaris ke-33 seluruh dunia. Bergerak ke posisi 16, kemudian 8, 4, 3 dan terakhir 2!

Naiknya urutan ini seolah mengikut deret ukur meskipun tidak bulat. Album ke delapan, dirilis tanggal 8 bulan 8 pukul 8.08 dan sempat berada di posisi 8 di iTunes seolah sebuah rangkaian kebetulan yang menuju ke angka yang dipercaya sebagai angka utuh yang tidak terputus. Bisa jadi ini adalah conspiracy of the universe. Seperti sudah diatur oleh alam semesta.

Apakah ini pertanda kebangkitan Kerispatih untuk kembali meraih posisi sebagai band papan atas yang pernah mereka raih beberapa tahun yang lalu? Ada baiknya mendengarkan single pertama, ‘Menyerah Di Hadapan Cinta’, yang akan mereka luncurkan secara massal di radio-radio pada hari Sabtu, tanggal 8 bulan 8 pukul 8.08.

Selamat menikmati karya-karya Kerispatih.

 

Tj Singo

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s