Mirza Hakim is back!

Tanpamu - Mirza Hakim crop

Mirza Hakim atau nama lengkapnya Aji Mirza Hakim yang dulu dikenal sebagai Icha Jikustik kembali ke dunia musik Indonesia setelah sekian lama vakum karena kesibukan keluarga. Setelah mengundurkan diri dari group band lamanya di tahun 2012, praktis Icha hanya berkonsentrasi pada keluarga dan bisnis keluarga. Menikmati kebersamaan bersama istri dan anak-anak yang sedang pada fase pertumbuhan tak menghilangkan passion bermusik Icha.

Sempat berpikir untuk kembali bermain musik bersama band namun akhirnya Icha memilih berkarya sendiri. Dan inilah karya terbarunya berjudul Tanpamu. Lagu yang bercerita tentang kepergian orang yang dicintai ini diramu ala sweet pop dan menggambarkan kesedihan yang dalam. Bagi Icha, menghasilkan karya seperti ini bukanlah hal yang asing dan sulit. Icha membawakan sendiri lagu ini sebagai pembuktian eksistensinya di dunia musik Indonesia.

Ketika masih bersama band asal Yogyakarta, Icha ikut menciptakan hits seperti Tak Pantas Untukmu, Aku Pasti Mencarimu, Lagu Sedih dan beberapa yang lain. Selain itu, Icha juga menciptakan lagu-lagu hits yang dibawakan Rossa seperti Aku Bukan Untukmu (Kembali, 2005), Tega (Rossa, 2009), Takkan Berpaling DariMu (Rossa, 2009) dan Tak Sanggup Lagi (The Best, 2011). Selain itu, Bunga Citra Lestari juga pernah membawakan lagu ciptaan Icha yang berjudul Aku Tak Mau Sendiri (Bunga Citra Lestari, 2006) sementara untuk Kris Dayanti, Icha menciptakan lagu Mengenangmu (Cahaya, 2004). Karyanya yang berjudul Cobalah Bertahan (Cinta Kita, 2004) dibawakan oleh Sheila Majid, penyanyi asal Malaysia. Dan lagu berjudul Jangan Pernah Tinggalkan Aku (Pertama, 2004) dibawakan Ajeng sebagai penyanyi baru dan menangguk sukses.

Lagu Tanpamu ini diaransemen oleh Alvin Lubis dan menjadi lagu terakhir yang melibatkan Alvin. Setelah selesai mengaransemen lagu ini, Alvin meninggal dunia secara mendadak beberapa saat yang lalu. Lagu yang dibuat ini bukanlah ditujukan untuk orang-orang di sekitar kehidupan Alvin namun lagu ini bisa menjadi theme song bagi orang-orang yang ditinggalkan Alvin. Tentu saja Tanpamu tak harus diterjemahkan sebagai lagu bagi orang yang ditinggalkan orang tercinta selama-lamanya tapi juga bisa mewakili perasaan orang yang ditinggalkan kekasih karena kisah kehidupan yang berubah.

Bagi pecinta karya dan suara Icha yang khas, lagu ini pasti bisa mengobati kerinduan kehadiran Icha ke blantika musik Indonesia. Kita tunggu saja rilisnya lagu atau bahkan albumnya di bawah label Apromusic.

 

Tj Singo
Penikmat Musik Indonesia

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s