Pelangi – Hivi!

Terbit tenggelam bagai pelangi
Yang indahnya hanya sesaat
Tuk ku lihat dia mewarnai hari

Cuplikan di atas berasal dari lirik lagu Pelangi milik Hivi!. Inilah sebuah single terbaru dari band anak muda yang belum lama ini harus berganti personil. Sebuah pergantian personil yang dirasakan tak mudah mereka terima karena personil sebelumnya sudah bersama mereka selama tujuh tahun tanpa masalah.

Pergantian personil pada sebuah band memang sebuah perjalanan bagaimana mereka bisa terus bertahan atau hancur. Beruntung Hivi! yang terus meningkat popularitasnya saat ini mendapat dukungan dari para fans nya, Hifriends, sampai akhirnya mereka mendapatkan Neida sebagai pengganti Dea untuk bersama Ezra, Febri dan Ilham melanjutkan perjalanan bermusik mereka.

Kepercayaan yang diberikan kepada Neida untuk membawakan lagu Pelangi menjadi sebuah modal bagus untuk menambah kenyamanannya dan kepercayaan diri berada di group ini sekaligus pembuktian kemampuan olah vokalnya. Apalagi, lagu yang diciptakan oleh Lale dan Ilman (Maliq n d’essentials) dan Nino (RAN) ini memiliki balutan akustik yang indah. Rasanya bukan tak mungkin lagu ini akan segera menjadi hits.

Lagu ini bercerita tentang sebuah harapan akan kepastian cinta. Kepastian yang bukan PHP (Pemberi Harapan Palsu) dan tak seperti pelangi yang hanya indah sementara waktu. Suara Neida dalam menghayati lagu ini terdengar sangat iba dan pas untuk lagu ini.

Semoga single yang dirilis 8 Juni kemarin ini bisa segera menambah materi single yang mereka rilis sebelumnya Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi (masih menggunakan vokal Dea) untuk dikemas dalam satu album utuh menyusul album pertama mereka yang dirilis tahun 2012. Di saat persaingan di dunia industri semakin ketat seperti sekarang, empat tahun merupakan waktu yang terlalu lama utuk menghasilkan karya (album). Lebih produktif dalam menghasilkan karya merupakan sebuah tantangan sekaligus pembuktian jika ingin terus eksis di dunia industri musik.

Tj Singo
Penikmat Musik Indonesia

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s