Merenda Kasih Supershow

Bagi sebuah group besar seperti Kahitna, memberi judul pertunjukan dengan mengambil judul karya yang dihasilkannya bukanlah hal yang sulit.

Di tahun ini, Kahitna mempertunjukkan konser yang diberi judul Merenda Kasih yang dimulai di kota Surabaya dan berlanjut di kota Solo beberapa hari yang lalu. Entah kota mana lagi yang akan disinggahi Kahitna untuk menggelar konser yang judulnya diambil dari karya yang ada di album mereka, album II (Cantik) tahun 1996.

Merenda Kasih adalah sebuah lagu yang sudah lama dibuat, jauh sebelum album II dirilis. Ruth Sahanaya membawakan lagu ini di album Kaulah Segalanya tahun 1992. Menurut cerita yang saya dengar, lagu ini sering dibawakan oleh Kahitna saat mereka masih bermain di cafe di kota kelahiran mereka, Bandung.

Tak usah bertanya tentang popularitas lagu ini. Jika pembaca tak kenal lagu ini, carilah referensi dan nikmati lagu ini berkali-kali. Saya sih tak pernah bosan. Jangan pula membandingkan lagu ini versi Ruth Sahanaya dan Kahitna karena keduanya memiliki kenikmatan yang tak bisa dibandingkan. Dan, salah satu kehebatan Kahitna adalah saat membawakan lagu yang diinterpretasi ulang, selalu bagus! Lagu ini hanyalah salah satu yang membuat saya mengatakan kehebatan Kahitna.

Demikian dari saya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s