Melamarmu – Badai Romantic Project

Bagaimana perasaan seorang wanita ketika pacarnya menyatakan keseriusan hubungan cinta mereka dan kesungguhannya untuk menjadikannya pasangan hidup abadi? Apalagi ketika afirmasi itu dilafalkan lewat sebuah gita indah yang melibatkan perasaan nan dalam berjudul Melamarmu?

Inilah sebuah karya baru dari Doadibadai Hollo bersama group barunya Badai Romantic Project (BRP). Setelah melepaskan diri dari band yang membesarkan namanya di blantika musik Indonesia, Kerispatih, Badai tak berhenti berkarya. Dia membentuk band yang saat ini beranggotakan empat personil; Julian Syahputra (vokal), Badai (kibor, vokal), Bona Ambarita (bass), dan Ronny (drum). Dari nama band ini, jelaslah Badai hendak menciptakan positioning sebagai band dengan lagu-lagu romantis.

Sebelumnya, BRP telah merilis Tak Denganku di tahun 2016 yang bercerita tentang merelakan kebahagiaan dengan orang lain. Melamarmu merupakan single kedua yang dirilis pada tanggal 15 September 2017 di bawah GP Records. Sebagai seorang pencipta lagu produktif, Badai tentunya tak akan berhenti pada single saja. Kemungkinan besar BRP akan merilis album. Sementara menunggu albumnya dirilis, single ini bisa dibeli lewat platform digital.

Melamarmu merupakan sebuah lagu yang berisi tentang kesungguhan seorang pria yang menyatakan perasaannya pada sang wanita untuk melanjutkan hubungan asmaranya dengan lebih serius dan bertanggung jawab. Dentingan piano khas Badai membuka lagu ini. Kata-kata sederhana pada lirik dengan rima yang menjadi ciri khas karya Badai membuat lagu ini mudah dicerna. Notasi yang tidak terlalu rumit semakin mempermudah penikmat lagu ini mengingat lagu yang ceritanya merupakan suatu keseriusan membina hubungan asmara.

Sebulan setelah dirilis, lagu ini dinyayikan oleh seorang pengantin laki-laki yang sebelumnya tidak mengalami masa pacaran dengan istrinya. Lagu yang dinyanyikan di pesta pernikahan itu membuat sang mempelai wanita menitikkan air mata sebagaimana terberitakan di sini.

Dalam waktu singkat, banyak orang mencoba meng-cover lagu ini. Sambutan yang positif semakin menaikkan peredaran lagu ini dan bisa menjadi anthem bagi pria-pria lain untuk menyatakan keseriusan perasaan pada pasangannya. Dilihat dari respon yang terjadi, bisa saja lagu yang berjenis kelamin maskulin ini menggantikan lagu-lagu dengan tema sejenis yang pernah diriis sebelumnya.

Jadi, wanita mana yang tidak meleleh dan baper jika mendengarkan sebuah gita yang terlantun dengan perasaan dalam dengan lirik seperti ini?

di ujung cerita ini
di ujung kegelisahanmu
ku pandang tajam bola matamu
cantik dengarkanlah aku

aku tak setampan Don Juan
tak ada yang lebih dari cintaku
tapi saat ini ku tak ragu
ku sungguh memintamu

jadilah pasangan hidupku
jadilah ibu dari anak-anakku
membuka mata dan tertidur di sampingku

aku tak main-main
seperti lelaki yang lain
satu yang ku tahu ku ingin melamarmu

aku tak setampan Don Juan
tak ada yang lebih dari cintaku
tapi saat ini ku tak ragu
ku sungguh memintamu

jadilah pasangan hidupku, jadilah ibu dari anak-anakku
membuka mata dan tertidur di sampingku
aku tak main-main seperti lelaki yang lain
satu yang ku tahu ku ingin melamarmu

jadilah pasangan hidupku, jadilah ibu dari anak-anakku
membuka mata dan tertidur di sampingku (di sampingku)
aku tak main-main (main-main) seperti lelaki yang lain
satu yang ku tahu oh satu yang ku mau, ku ingin melamarmu

 

Tj Singo
Penikmat Musik Indonesia

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s