Out Of The Blue – Chintana Jo

Out of the blue adalah sebuah frasa yang berarti tiba-tiba, tak diharapkan, atau di luar perkiraan. Ketika dijadikan judul lagu, pasti ada hubungannya dengan arti yang ada. Lalu, arti yang mana yang sesuai dengan judul lagu yang diciptakan Chintana Jo bersama Roedyanto Wasito dan dinyanyikan sendiri oleh Chintana?

Chintana adalah putri almarhum Ricky Johannes, vokalis Band Emerald. Tumbuh di lingkungan musikal, Chintana yang sekarang menempuh studi di perguruan tinggi sangat akrab dengan dunia musik. Bersama Roedyanto yang merupakan rekan almarhum ayahnya di band itu, mereka menghasilkan karya ini sebagai tonggak karir bagi Chintana.

Roedyanto dan Band Emerald bukanlah lingkungan asing buat Chintana. Mereka sudah seperti keluarga. Beberapa kali Chintana manggung bersama Emerald sebagai penyanyi menggantikan vokalis Emerald yang tak pernah bisa tergantikan. Sementara kolaborasi Chintana menulis lirik dan Roedy yang menciptakan melodi baru terjadi sekali ini dan melahirkan lagu “Out Of The Blue”.

Chintana yang mewakili generasi kekinian mengungkapkan isi hati dan perasaannya dan Roedy sanggup menghasilkan melodi yang ringan dan ear catching sesuai tren musik saat ini. “Out Of The Blue” adalah ungkapan hati sang pencipta lirik, sebuah rasa terima kasih atas kehidupan yang jadi bersinar. Bersinar karena kehadiran seseorang yang sebelumnya tak diperkirakan dan tak direncanakan. Seseorang yang mengubah hidup menjadi lebih indah, berarti dan positif. Bahkan ketika matahari tak nampak dan langit berubah kelam, kehadiran seseorang ini memberi titik terang dan rasa bahagia.

Lirik lagu berbahasa Indonesia bercampur bahasa Inggris dengan diksi sederhana dan tak harus mengernyitkan dahi dipilih Chintana membuat lagu ini mudah dicerna. Cocok untuk pendengar lagu masa kini.

Hari-hariku indah denganmu 
Langit terasa cerah selalu 
 
Tak pernah mudah (jalani) 
Namun sedikitpun tak kau tinggalkanku 
Takkan sempurna (kutahu)
Cintamu yang buatnya indah 
 
Cause even the sun don’t shine,
I could still see the light
Even the blue skies fade,
I could still sing the joy
Out of the blue
 
Your love, it doesn’t demand
It’s real
Mine could never compensate
My whole world turns in circles of your love,
I feel safe when i stand with you 
I’m grateful for you 
 
Waktu terasa lama berlalu 
Ragu tak terlintas dalam benakku
 
Tak pernah mudah jalani 
Namun sedikitpun tak kau tinggalkanku
Takkan sempurna, kutahu 
Cintamu yang buatnya indah

Chintana butuh waktu seminggu untuk menuangkan inspirasi yang didapat untuk menjadi single yang merupakan karya pertamanya untuk memulai karir di dunia menyanyi profesional. Karya ini lahir sebagai produk dari Spoon Master Records dengan dukungan musisi Roedyanto Wasito pada kibor, gitar akustik, bass; Yandi Andaputra pada drum, Keller J pada trumpet alto, Ronald pada trombone dan Randy pada alto sax. Sound engineer dipercayakan pada Choirul Imam. Proses rekaman di Studio Spoon Master.

Single ini bisa dibeli lewat platform digital Spotify, Deezer dan iTunes. Nada dering (RBT) tersedia lewat operator seluler Telkomsel, XL dan Tri.

 

Tj Singo

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s